Jelajah
IMG-LOGO

Bukit Asri Kerto Joyo

Create By 29 August 2019 15 Views

Desa Pringombo, 29/8/2019

Desa Pringombo adalah sebuah Desa diwilayah Kecamatan Tempuran Kabupaten Magelang yang berbatasan dengan Kecamatan Kajoran yang memiliki panorama alam yang indah.

disana ada wilayah perhutani di batas desa yang di manfaatkan oleh Warga Desa Pringombo untuk membuka Wahana Wisata pada Kawasan Perhutani Batas Desa.

pada tanggal 6 juni 2016 terwujud Wahana Wisata yang bernama Bukit Asri Kerto Joyo yang memberikan nuansa alam dengan pemandangan yang indah dan alami untuk berfoto bagi para pungunjung.

Bukit Asri Keto Joyo berada di Desa Pringombo Kecamatan Tempuran Kabupaten Magelang Jawa Tengah, yang berlokasi dihamparan hutan pinus yang elok ketika tiba di lokasi.

Hutan pinus ini milik Perhutani yang dikelola oleh masyarakat setempat, sebagai sebuah obyek wisata yang layak dikunjungi.

Deretan hutan pinus berjejer rapi,suasana yang sejuk,udara yang segar sangat cocok bagi yang suka berwisata di pegunungan, tidak ketinggalan di Bukit Asri Keto Joyo juga tersedia spot -spot foto yang menarik dan tentunya kreatif.

Perjalanan menuju lokasi terasa sangat menyenangkan, sepanjang perjalanan disuguhi pemandangan indah mulai dari area persawahan hingga menembus hutan pohon mahoni dan masih ditambah dengan perjalanan yang naik turun dan berkelok.

 (Guntoro)